Kegiatan


Penandatanganan Perjanjian Kredit Sindikasi Proyek Kereta Api Ringan (Light Rail Transit/ LRT) Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek)

Penandatanganan Perjanjian Kredit Sindikasi Proyek LRT Jabodebek

Penandatanganan Perjanjian Kredit Sindikasi Proyek LRT Jabodebek

Penandatanganan Perjanjian Kredit Sindikasi Proyek LRT Jabodebek

Penandatanganan Perjanjian Kredit Sindikasi Proyek Kereta Api Ringan (Light Rail Transit/ LRT) Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) antara PT KAI dengan PT SMI dan 11 bank yang terdiri dari Bank Mandiri, BNI, BCA, CIMB Niaga, Bank BRI, MUFG, Bank Mega, KEB Hana Bank, Bank DKI, Shinhan Bank Indonesia, dan Bank Sumut sebesar Rp19,25 triliun.

Penandatangan tersebut dilakukan dengan disaksikan langsung oleh 3 menteri, yaitu Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi; Menteri Keuangan, Ibu Sri Mulyani Indrawati; dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Bapak Luhut Binsar Pandjaitan.

Proyek LRT Jabodebek yang memiliki total nilai proyek sebesar Rp29,9 triliun dan total panjang 42,34 km ini termasuk dalam Proyek Strategis Nasional yang merupakan konsep Nawacita dari Presiden Joko Widodo.

Sebagai katalis dalam percepatan pembangunan infrastruktur nasional, PT SMI ikut berpartisipasi dalam membiayai pembangunan proyek LRT Jabodebek dengan memberikan pinjaman kepada PT KAI sebesar Rp1,92 triliun yang merupakan bagian dari sindikasi sebesar Rp19,25 triliun.

Selain itu, PT KAI juga mendapatkan dukungan dari Pemerintah Indonesia sebagai PMN sebesar Rp7,6 triliun untuk pembangunan poyek tersebut.

Kembali ke Kegiatan

Kegiatan Terkait

Penandatanganan Perjanjian Pembiayaan Daerah antara PT SMI dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk Proyek 6 Ruas Jalan Provinsi Senilai Rp600miliar Pencatatan Obligasi PUB I Tahap II Tahun 2017 PT SMI Rp 7 Triliun PT SMI Dalam Event Indonesia Infrastructure Week 2017 Upacara Bendera Peringatan Hari Kesaktian Pancasila PT SMI berikan fasilitas penyiapan proyek untuk proyek KPBU SPAM Pekanbaru dan RSUD Sidoarjo Barat