Kegiatan


Pencatatan Obligasi PUB I Tahap II Tahun 2017 PT SMI Rp 7 Triliun

pub-idx-02

pub-idx-01 pub-idx-03 pub-idx-04

Jakarta, 16 November 2017 – PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (“PT SMI”) yang merupakan BUMN pembiayaan infrastruktur, melakukan penerbitan Obligasi Berkelanjutan I Sarana Multi Infrastruktur Tahap II Tahun 2017 dengan nilai emisi sebesar Rp7 triliun. Emisi obligasi tersebut merupakan kelanjutan dari Penawaran Umum Berkelanjutan (“PUB”) Tahap I di tahun 2016, dan merupakan bagian dari Penawaran Umum ObligasiBerkelanjutan I Sarana Multi Infrastruktur dengan total nilai emisi sebesar Rp 30 triliun.

Penerbitan sebesar Rp7 triliun dalam satu tahap penerbitan merupakan penerbitan yang terbesar di tahun 2017 sampai dengan saat ini. Pada penerbitan tahap II ini, PT SMI kembali mengalami kelebihan permintaan (over subscribe), dan hampir 30% permintaan tersebut datang dari investor asing. Tingginya permintaan investor terhadap obligasi PT SMI, meskipun dalam era suku bunga rendah ini, menunjukkan tingginya tingkat kepercayaan investor pada PT SMI, yang tercatat sebagai BUMN dengan triple A (AAA) rating ini, dan juga menunjukan bahwa sektor infrastruktur saat ini telah menjadi asset class bagi investor.

Kembali ke Kegiatan

Kegiatan Terkait

Buka Puasa Bersama PT SMI (Persero), Berbagi Kebaikan, Berbagi Berkah Buka Puasa Bersama Stakeholders PT SMI (Persero) – Silaturahmi Kuat, Indonesia Hebat Sinergi Memberdayakan Masyarakat & Membangun Bangsa Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT SMI dengan UOB Limited Nawabakti PT SMI, Membangun Negeri Kita Bisa!