Kegiatan


PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (`PT SMI`) Membangun Aliansi Bisnis Dengan BTMU

387

Ibu Emma Sri Martini, Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (“PT SMI”), dan Mr Nobuyuki Hirano, Presiden dari Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ, Ltd. (BTMU), telah menandatangani Nota Kesepahaman (MOU ) untuk memfasilitasi kerjasama bisnis bilateral. MOU tersebut ditandatangani pada tanggal 1 Juli 2013, bertempat di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo dan disaksikan oleh Bapak Muhammad Lutfi, Duta Besar Republik Indonesia di Jepang.

Melalui penandatanganan MOU tersebut, baik PT SMI dan BTMU akan membentuk kerangka kerja yang komprehensif guna memfasilitasi kerja sama dalam pembiayaan infrastruktur dengan menggabungkan kemampuan pembiayaan BTMU dalam hard currency seperti mata uang Yen Jepang dan Dolar AS serta pendanaan jangka panjang PT SMI dalam local currency, diharapkan kedua lembaga akan dapat lebih mendukung investasi para investor dalam proyek infrastruktur di Indonesia.


BTMU telah beroperasi selama 45 tahun di Indonesia dan memiliki berbagai pengalaman  yang diperlukan dalam mendukung investasi para nasabahnya ke Indonesia dan peluasan jaringan pelanggan. BTMU akan memberikan kontribusi pada pengembangan usaha pembangunan infrastuktur di Indonesia, terkait dengan aliansi bisnis BTMU dengan PT SMI.

Kembali ke Kegiatan

Kegiatan Terkait

Penandatanganan Perjanjian Kredit Sindikasi Proyek Kereta Api Ringan (Light Rail Transit/ LRT) Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) Pencatatan Obligasi PUB I Tahap II Tahun 2017 PT SMI Rp 7 Triliun PT SMI Dalam Event Indonesia Infrastructure Week 2017 Upacara Bendera Peringatan Hari Kesaktian Pancasila PT SMI berikan fasilitas penyiapan proyek untuk proyek KPBU SPAM Pekanbaru dan RSUD Sidoarjo Barat