Kegiatan


PT SMI Kucurkan Kredit untuk PLN

signing-pln-1

Enam lembaga keuangan sepakat memberikan pembiayaan fasilitas kredit Sindikasi Capital Expenditure (Capex 5) atau belanja modal, untuk PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) pada 2015 senilai Rp 12 triliun. Keenamnya adalah Bank Rakyat Indonesia, Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Central Asia (BCA), Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI), dan PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI). Penandatanganan akta kredit dilaksanakan pada 21 Desember 2015. Dalam kesepakatan tersebut, PT SMI diwakili oleh Direktur Pembiayaan dan Investasi, Edwin Syahruzad.

BRI berperan sebagai mandated lead arranger (MLA) atau pemimpin sindikasi sekaligus agen fasilitas dan agen penampungan, dengan fasilitas pemberian kredit Rp 5 triliun. Porsi plafon kredit Bank Mandiri senilai Rp 3 triliun, BNI Rp 2,5 triliun, serta Bank BCA, LPEI, dan PT SMI masing-masing Rp 500 miliar.
Kerja sama ini merupakan wujud sinergi PT SMI dengan BUMN energi untuk mendorong pembangunan infrastruktur Indonesia. Penambahan suplai listrik yang memadai akan sangat membantu menggerakkan perekonomian nasional.

signing-pln-2

Kembali ke Kegiatan

Kegiatan Terkait

SDG Indonesia One Dukung Pencapaian SDGs di Indonesia Sinergi Mendukung Pembangunan Infrastruktur Pariwisata Baru di Indonesia Membangun Generasi Sehat Penerus Bangsa Mewujudkan Dampak Positif Pembangunan Infrastruktur Daerah Bagi Masyarakat PT SMI Mendukung Peningkatan Kesehatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu