Kegiatan


PT SMI Mendukung Peningkatan Kesehatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu

signing-oku-01

signing-oku-02 signing-oku-03 signing-oku-04

Penandatanganan perjanjian Pembiayaan Daerah antara PT SMI dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) senilai Rp58,7 miliar untuk pengembangan RSUD Dr. Ibnu Sutowo Baturaja yang terletak di jalan Dr. M Hatta, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Selatan letaknya berada di pusat kota dan sangat strategis Karena dekat dengan kegiatan masyarakat.

RSUD Ibnu Sutowo Baturaja merupakan salah satu fasilitas kesehatan tertua yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. RSUD ini dibangun pertama kali pada tahun 1936 oleh kolonial Belanda sebagai klinik rumah sakit.

Melalui fasilitas Pembiayaan Daerah PT SMI, pengembangan RSUD tersebut dapat meningkatkan peran dan fungsinya dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten OKU dan kabupaten sekitarnya, bahkan sampai kabupaten di Provinsi Lampung.

Beberapa proyek infrastruktur daerah sektor rumah sakit yang melalui fasilitas Pembiayaan Daerah PT SMI, seperti: (1) RSUD Konawe di Kab. Konawe, Prov. Sulawesi Tenggara, (2) RSUD Sanjiwani di Kab. Gianyar, Prov. Bali, dan (3) RSUD Karangasem di Kab. Karangasem, Prov. Bali.

Dalam rangka mensukseskan fasilitas Pembiayaan Daerah, PT SMI juga bersinergi erat dengan para pemangku kepentingan seperti dengan Kementerian Keuangan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, dan Kementerian Dalam Negeri.

Kembali ke Kegiatan

Kegiatan Terkait

SDG Indonesia One Dukung Pencapaian SDGs di Indonesia Sinergi Mendukung Pembangunan Infrastruktur Pariwisata Baru di Indonesia Membangun Generasi Sehat Penerus Bangsa Mewujudkan Dampak Positif Pembangunan Infrastruktur Daerah Bagi Masyarakat Buka Puasa Bersama PT SMI (Persero), Berbagi Kebaikan, Berbagi Berkah