Jumpa Pers


Partisipasi PT SMI di Jalan Tol Semarang – Solo

Signing Tol Semarang Solo

Jakarta, 28 Januari 2016, PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (“PT SMI”) turut berpartisipasi dalam pemberian fasilitas pembiayaan sindikasi untuk membiayai pembangunan Jalan Tol Ruas Semarang – Solo. Penandatanganan perjanjian pembiayaan sindikasi telah dilakukan pada tanggal 27 Januari 2016. Partisipasi PT SMI dalam fasilitas pembiayaan tersebut sebesar Rp 785 miliar, merupakan bagian dari total fasilitas pembiayaan sindikasi sebesar Rp 5,11 triliun, yang diberikan bersama-sama oleh PT SMI dan beberapa bank umum lainnya kepada PT Trans Marga Jateng, selaku pemegang konsesi Jalan Tol Ruas Semarang – Solo.

“Jalan Tol Semarang – Solo merupakan salah satu proyek prioritas dan sangat penting bagi infrastruktur nasional yang memberikan manfaat begitu besar bagi masyarakat. Diharapkan kehadiran jalan tol ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah dan mengurangi kepadatan lalu lintas di wilayah Semarang. Oleh karena itu, kami sangat senang dalam memberikan fasilitas pembiayaan ini dan berharap agar proyek ini cepat selesai dan langsung dapat digunakan sebagai katalis penggerak perekonomian rakyat”, ujar Emma Sri Martini, Direktur Utama PT SMI.

Foto Signing Solo Semarang

Pembangunan Jalan Tol Ruas Semarang –Solo sepanjang 72,64 km ini memerlukan biaya investasi sebesar Rp 9,13 triliun dan merupakan bagian dari jalan tol Trans Jawa, serta merupakan salah satu proyek strategis nasional. Selaku katalis dalam percepatan pembangunan infrastruktur Indonesia, PT SMI senantiasa mendukung pembangunan infrastruktur jalan dan jalan tol di seluruh Indonesia, termasuk Proyek Jalan Tol Ruas Semarang – Solo ini. Proyek ini ditargetkan sudah dapat beroperasi pada keseluruhan seksi pada tahun 2018.

Tentang PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (“PT SMI”)

PT SMI adalah BUMN di bawah koordinasi Kementerian Keuangan yang didirikan pada tahun 2009, dengan tugas utama menjadi Katalis dalam mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Saat ini PT SMI menjalankan 3 (tiga) pilar bisnis yaitu Pembiayaan & Investasi, Jasa Konsultasi dan Jasa Pengembangan Proyek.

www.ptsmi.co.id

Untuk informasi lebih lanjut:
Astried Swastika
Corporate Secretary
PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero)
Tel: +6221 5785 1499
Fax: +6221 5785 4298
Email: corporatesecretary@ptsmi.co.id

Kembali ke Press Release

Press Release Terkait

Peresmian Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha SPAM Semarang Barat Luncurkan SDG Indonesia One, Kemenkeu Dukung Pencapaian Sustainable Development Goals di Indonesia RSUD Konawe; Komitmen Bersama Pemangku Kepentingan Mewujudkan Dampak Positif Pembangunan Infrastruktur Daerah bagi Masyarakat Anggota Baru Direksi PT SMI pada tanggal 9 Juli 2018 PT SMI Mendukung Pembangunan Berkelanjutan melalui Penerbitan Green Bond Pertama di Indonesia