Jumpa Pers


PT SMI Berikan Pinjaman Rp 150 Miliar untuk Pengembangan RSUD Sanjiwani, Kabupaten Gianyar Provinsi Bali

Signing Pemkab Gianyar - 02

Gianyar, 26 Agustus 2016 – PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (“PT SMI”) menandatangani Perjanjian Pembiayaan sebesar Rp 150.000.000.000,- dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Gianyar, Bali untuk proyek pembangunan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanjiwani, Gianyar (26/8).

Pembiayaan berbentuk Pinjaman Daerah tersebut dipergunakan untuk mendanai pekerjaan fisik pembangunan gedung RSUD dengan jumlah maksimal sebesar Rp 135.100.000.000,- serta pengadaan alat kesehatan maksimal sebesar Rp 14.900.000.000,-. Pembangunan proyek ini diharapkan dapat dimulai pada bulan Oktober 2016, agar dapat segera meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Gianyar dan sekitarnya.

Signing Pemkab Gianyar - 01

RSUD Sanjiwani merupakan satu-satunya rumah sakit milik pemerintah yang terdapat di Kabupaten Gianyar. Hadirnya RSUD Gianyar yang dapat memberikan layanan kesehatan memadai, menjadi obyek penting di Kabupaten Gianyar. Selain itu, RSUD Sanjiwani telah ditunjuk menjadi Rumah Sakit Rujukan Bali Timur untuk melayani rujukan dari 4 (empat) kabupaten besar yaitu Kabupaten Bangli, Klungkung, Gianyar, dan Karangasem serta kabupaten – kabupaten lain di kawasan Bali Timur. “Pembangunan dan pengembangan RSUD Sanjiwani diperlukan sehingga dapat menciptakan sistem pelayanan kesehatan yang prima dan terjangkau oleh masyarakat Kabupaten Gianyar,” jelas Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata, SH.

Dengan pembiayaan yang disalurkan oleh PT SMI, RSUD Sanjiwani akan mendapatkan manfaat seperti kecukupan tempat tidur sesuai standar WHO dan penambahan fasilitas kesehatan yang sangat diperlukan oleh masyarakat Kabupaten Gianyar sebagaimana standar rumah sakit Tipe B yang ada di Indonesia.

Direktur Utama PT SMI, Emma Sri Martini berharap dengan fasilitas Pinjaman Daerah dari PT SMI ini,  percepatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur sosial seperti rumah sakit, dapat terwujud. Sebelumnya PT SMI juga telah menandatangani perjanjian pembiayaan untuk pengembangan RSUD Konawe, Sulawesi Tenggara.

 

Untuk keterangan lebih lanjut silakan menghubungi:

Faaris Pranawa
Plt Corporate Secretary
PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero)
Tel: +6221 5785 1499
Fax: +6221 5785 4298
Email: corporatesecretary@ptsmi.co.id
www.ptsmi.co.id

 

Download Press Release

Kembali ke Press Release

Press Release Terkait

Anggota Baru Direksi PT SMI pada tanggal 9 Juli 2018 PT SMI Mendukung Pembangunan Berkelanjutan melalui Penerbitan Green Bond Pertama di Indonesia Dewan Komisaris Baru PT SMI pada 5 Juni 2018 UOB Menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan PT SMI untuk Mendukung Berbagai Proyek Infrastruktur di Indonesia Komitmen PT SMI Mendukung Pembangunan Daerah yang Berkeadilan Dengan Menjunjung Tinggi Integritas dan Sikap Anti Korupsi