Jumpa Pers


PT SMI Danai Pembangunan Tol Pejagan – Pemalang

Jakarta, 21 Agustus 2015. Trans Jawa yang menghubungkan Jakarta – Surabaya (1.000 km) kini bukan angan-angan semata. Setelah pembangunan jalan tol Cikopo – Palimanan (Cikapali), kini pembangunan jalan tol Pejagan – Pemalang sepanjang 57,5 km juga mulai direalisasikan. Mendukung pengembangan ruas jalan tol Pejagan – Pemalang yang dilakukan oleh PT Waskita Karya (Persero) (“PT WK”), PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (“ PT SMI”) melalui club deal bersama lembaga pembiayaan lainnya, memberikan dukungan pembiayaan pada PT WK sebesar Rp700 miliar sebagai modal kerja.

Tambahan modal kerja ini akan difokuskan untuk mengakselerasi pembangunan jalan tol Pejagan-Pemalang Seksi 1 dan Seksi 2, sepanjang 20.2 km. Direktur Utama PT SMI, Emma Sri Martini, menyampaikan di sela acara penandatanganan perjanjian fasilitas pembiayaan antara PT SMI dan PT WK di Jakarta (20/8) “Sudah menjadi komitmen kami mendukung pengembangan infrastruktur nasional, terlebih bagi proyek-proyek yang siap dan jelas kajian studinya, termasuk proyek jalan tol Pejagan – Pemalang yang digarap PT WK.”

Proyek jalan tol Pejagan – Pemalang terdiri dari 4 seksi yaitu Seksi 1 menghubungkan Pejagan dan Brebes Barat, Seksi 2 menghubungkan Brebes Barat dan Brebes Timur, Seksi 3 menghubungkan Brebes Timur dan Tegal Timur, dan Seksi 4 menghubungkan Tegal Timur dan Pemalang dengan Konstruksi untuk Seksi 1 dan Seksi 2 ditargetkan selesai pada akhir tahun 2016 sehingga dapat beroperasi pada tahun 2017.

Diyakini keberadaan tol tersebut akan mendongkrak perekonomian, khususnya di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur, serta meningkatkan konektivitas, mendukung pengembangan potensi ekonomi daerah, serta menambah penyerapan tenaga kerja baik selama konstruksi maupun setelah tol beroperasi.

***
Untuk keterangan lebih lanjut silahkan menghubungi:

Astried Swastika
Corporate Secretary
PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero)
Tel: +6221 5785 1499
Fax: +6221 5785 4298
Email: corporatesecretary@ptsmi.co.id

Kembali ke Press Release

Press Release Terkait

Luncurkan SDG Indonesia One, Kemenkeu Dukung Pencapaian Sustainable Development Goals di Indonesia RSUD Konawe; Komitmen Bersama Pemangku Kepentingan Mewujudkan Dampak Positif Pembangunan Infrastruktur Daerah bagi Masyarakat Anggota Baru Direksi PT SMI pada tanggal 9 Juli 2018 PT SMI Mendukung Pembangunan Berkelanjutan melalui Penerbitan Green Bond Pertama di Indonesia Dewan Komisaris Baru PT SMI pada 5 Juni 2018