Jumpa Pers


PT SMI Terbitkan MTN Sebesar Rp 850 miliar

Jakarta, 15 Desember 2015. PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (“PT SMI”) menerbitkan Medium Term Notes (“MTN”) Sarana Multi Infrastruktur I Tahun 2015. MTN ditawarkan dengan total keseluruhan nilai pokok sebesar Rp850.000.000.000,- (Delapan Ratus Lima Puluh Miliar Rupiah).

Perjanjian terkait penerbitan MTN tersebut ditandatangani oleh PT SMI dan PT Trimegah Securities sebagai Arranger (agen penempatan) di Jakarta pada 8 Desember 2015. Tanggal pembayaran bunga yang juga merupakan Tanggal Pelunasan Pokok MTN adalah pada tanggal 14 Maret 2016. Adapun pembayaran dari investor pada Arranger serta tanggal penerbitan ditetapkan pada 14 Desember 2015.

Dana yang terkumpul dari MTN akan dipergunakan untuk memperkuat kapasitas pembiayaan PT SMI. “Penerbitan MTN ini merupakan salah satu aksi korporasi yang dilakukan PT SMI untuk memperkuat permodalan PT SMI. Seluruh dana yang diperoleh dari MTN akan digunakan untuk membiayai proyek-proyek infrastruktur strategis di Indonesia,” jelas Direktur Utama PT SMI, Emma Sri Martini.

MTN ini diminati para investor, terbukti dalam waktu singkat kuota atas MTN sudah memenuhi dari target yang ditetapkan. Peminatan yang tinggi ini menunjukkan kepercayaan investor yang besar terhadap PT SMI.

***

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan menghubungi:

Astried Swastika
Corporate Secretary
PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero)
Tel: +6221 5785 1499
Fax: +6221 5785 4298
Email: corporatesecretary@ptsmi.co.id

Tentang MTN

Medium Term Notes (MTN) adalah efek bersifat utang yang diterbitkan oleh Korporasi melalui penawaran terbatas. Proses penerbitan MTN relatif lebih sederhana dan lebih cepat bila dibandingkan dengan penerbitan obligasi korporasi, sehingga membuat MTN menjadi salah satu pilihan untuk pendanaan bagi banyak korporasi.

Kembali ke Press Release

Press Release Terkait

Peresmian Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha SPAM Semarang Barat Luncurkan SDG Indonesia One, Kemenkeu Dukung Pencapaian Sustainable Development Goals di Indonesia RSUD Konawe; Komitmen Bersama Pemangku Kepentingan Mewujudkan Dampak Positif Pembangunan Infrastruktur Daerah bagi Masyarakat Anggota Baru Direksi PT SMI pada tanggal 9 Juli 2018 PT SMI Mendukung Pembangunan Berkelanjutan melalui Penerbitan Green Bond Pertama di Indonesia