Jumpa Pers


Rapat Umum Pemegang Saham PT SMI Tahun Buku 2014

PT Sarana  Multi Infrastruktur (Persero) (“PT SMI”) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dalam rangka pengesahan Laporan Tahunan Perseroan Tahun Buku 2014RUPS dilaksanakan di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Kementerian Keuangan pada 28 April 2015.

RUPS dipimpin oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Hadiyanto, yang menjadi kuasa pemegang saham Menteri Keuangan RI dan dihadiri oleh seluruh jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PT SMI serta Notaris Irma Devita P. Setelah dibuka oleh Hadiyanto, agenda rapat dipaparkan oleh Direktur Utama PT SMI, Emma Sri Martini.

Dalam paparannya Emma menyampaikan kinerja PT SMI selama 2014, di antaranya adalah pendapatan usaha menjadi Rp597,75 miliar (naik 41% dari tahun sebelumnya). Laba bersih melonjak 18% dari Rp207,189 miliar pada tahun 2013 menjadi Rp244,64 miliar. Total aset pada tahun 2014 tercatat Rp9 triliun dan komitmen pembiayaan menjadi Rp5,577 triliun. Sebelumnya pada tahun 2013 komitmen pembiayaan PT SMI adalah Rp4,477 triliun.  Setelah ditanggapi oleh Dewan Komisaris, diadakan pembahasan dan tanya jawab.

Pada akhir acara, RUPS menyatakan menerima dan mengesahkan Laporan Tahunan Perseroan Tahun Buku 2014 dan memberikan pelunasan dan pembebasan sepenuhnya (acquit et de charge) kepada seluruh anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan atas tindakan pengawasan dan pengurusan yang telah dijalankan selama Tahun Buku 2014, sepanjang tindakan tersebut bukan merupakan tindak pidana dan tercermin dalam Laporan Tahunan termasukan Laporan Keuangan Perseroan.

Kembali ke Press Release

Press Release Terkait

Peresmian Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha SPAM Semarang Barat Luncurkan SDG Indonesia One, Kemenkeu Dukung Pencapaian Sustainable Development Goals di Indonesia RSUD Konawe; Komitmen Bersama Pemangku Kepentingan Mewujudkan Dampak Positif Pembangunan Infrastruktur Daerah bagi Masyarakat Anggota Baru Direksi PT SMI pada tanggal 9 Juli 2018 PT SMI Mendukung Pembangunan Berkelanjutan melalui Penerbitan Green Bond Pertama di Indonesia