Jumpa Pers


S&P Capital IQ Mengumumkan Keterlibatan Tinggi Indonesia dalam Implementasi Scorecard Keuangan Proyek Solusi Risiko

Melihat Kenaikan Permintaan di Asia untuk Produk Solusi Risiko Kredit

Hong Kong – 3 September 2013 – S&P Capital IQ hari ini mengumumkan keterlibatan tinggi Indonesia dengan memberikan Scorecard Keuangan Proyek kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (“PT SMI”) yang menyediakan pembiayaan untuk proyek-proyek infrastruktur. Hal ini diikuti oleh tumbuhnya permintaan atas serangkaian produk solusi risiko kredit unik S&P Capital IQ di penjuru Asia.

Melalui Scorecard Keuangan Proyek S&P Capital IQ, PT SMI akan dapat menghitung, memitigasi, dan mengelola risiko kredit, sehubungan karena hal tersebut memainkan peran aktif dalam memfasilitasi proyek pembiayaan infrastruktur di Indonesia.

“S&P Capital IQ senang bekerja secara dekat dengan PT SMI untuk mengembangkan kapabilitas penilaian kredit mereka. Dengan terus melakukan ekspansi di Asia, kita melihat adanya kenaikan permintaan atas produk solusi yang mendukung perkembangan pembuatan keputusan kredit ” ujar Jose Ordonez, Direktur Utama S&P Capital IQ.

Sehubungan dengan kondisi pasar Indonesia dan perekonomian Asia Tenggara lainnya yang bergejolak, penilaian risiko kredit menjadi sangat penting untuk membiayai produk-produk infrastruktur di seluruh penjuru wilayah.

“Visi PT SMI adalah menjadi katalis termuka dalam percepatan Program Pengembangan Infrastruktur Nasional Indonesia. Kami membentuk sinergi di antara pemangku kepentingan khususnya dengan pemerintah lokal, bank, dan BUMN untuk meningkatkan kapasitas pendanaan” kata Emma Sri Martini, Direktur Utama PT SMI.

“Sebagai sebuah perusahaan pembiayaan infrastruktur, dengan mengemban mandat untuk mendukung pengembangan infrastruktur di Indonesia, kami mencari metodologi pemeringkatan keuangan proyek yang memuaskan yang membantu PT SMI secara obyektif menilai risiko proyek serta sebagai alat yang mudah digunakan. Kami memilih Scorecard Keuangan Proyek S&P Capital IQ karena dapat memenuhi kriteria-kriteria kritis dengan baik.”

“Melalui implementasi yang cepat dari Scorecard S&P Capital IQ, kami berharap untuk meningkatkan operastional manajemen risiko kami ke tingkat kematangan yang lebih tinggi dengan memiliki model dan metodologi pemeringkatan kredit yang berdasarkan praktik terbaik secara global,” ujar Emma Sri Martini.

Ordonez berkomentar lebih lanjut, “Scorecard Keuangan Proyek merupakan bagian dari serangkaian produk risiko kredit yang disesuaikan, yang memberikan kemampuan kepada para profesional di bidang kredit untuk secara konsisten menilai risiko kredit, termasuk Kemungkinan Kegagalan pihak swasta dan debitur yang telah tercatat di bursa berskala apapun, di wilayah geografis Asia manapun atau secara global , di berbagai penjuru sektor .”

Tentang S&P Capital IQ
S&P Capital IQ, bagian dari McGraw Hill Financial (NYSE:MHFI), merupakan penyedia terkemuka kelas multi-aset dan data waktu nyata, riset dan analisis untuk lembaga investor, investasi dan bank komersial, penasihat investasi dan pengelola kekayaan, korporasi dan universitas di seluruh dunia. S&P Capital IQ menyediakan banyak rangkaian kapabilitas yang didesain untuk membantu melacak kinerja, menghasilkan alfa, dan mengidentifikasi ide-ide baru dalam perdagangan dan investasi, dan melakukan analisis risiko dan strategi mitigasi. Melalui solusi desktop terkemuka seperti desktop S&P Capital IQ, Global Credit Portal dan Market Scope Advisor; solusi enterprise seperti S&P Capital IQ Valuations; dan penawaran riset, termasuk Leveraged Commentary & Data, Global Markets Intelligence, dan riset perusahaan dan dana, S&P Capital IQ mempertajam inteligensi keuangan finansial ke dalam kebijaksaan yang dibutuhkan para investor hari ini.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: www.spcapitaliq.com.

Kontak Media:
Silke Marsh
Ryan Financial Communications
+852-3655-0519
silke@ryanfin.com

Kembali ke Press Release

Press Release Terkait

Luncurkan SDG Indonesia One, Kemenkeu Dukung Pencapaian Sustainable Development Goals di Indonesia RSUD Konawe; Komitmen Bersama Pemangku Kepentingan Mewujudkan Dampak Positif Pembangunan Infrastruktur Daerah bagi Masyarakat Anggota Baru Direksi PT SMI pada tanggal 9 Juli 2018 PT SMI Mendukung Pembangunan Berkelanjutan melalui Penerbitan Green Bond Pertama di Indonesia Dewan Komisaris Baru PT SMI pada 5 Juni 2018