Berbagi Kasih dan Merajut Asa untuk Negeri

PT SMI berkomitmen agar keberadaannya dapat membawa dampak positif yang berkesinambungan bagi seluruh pemangku kepentingan, termasuk masyarakat, lingkungan, pekerja, dan pelanggan. Oleh karenanya PT SMI merancang dan merealisasikan program tanggung jawab sosial perusahaan dengan melibatkan masyarakat sekitar untuk memenuhi harapan seluruh pemangku kepentingan, berpartisipasi pada upaya pelestarian lingkungan serta mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan skala global, Sustainable Development Goals.

PT SMI membentuk struktur organisasi yang khusus menangani pengelolaan Program CSR di bawah koordinasi Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan. PT SMI mengukur keberhasilan realisasi Program CSR yang dijalankan melalui pelaksanaan evaluasi berkala dengan memperhatikan parameter-parameter standar pada aspek ekonomi, sosial maupun lingkungan.

Kegiatan CSR yang dilakukan PT SMI terdiri dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dengan fokus kepada 7 (tujuh) jenis bantuan dan kegiatan CSR dengan melibatkan partisipasi karyawan yang dinamakan SMI Berbagi.