Program Kemitraan dan Bina Lingkungan

PT SMI senantiasa memandang penting bahwa program-program tanggung jawab sosialnya dapat menjamin keberlanjutan usaha dalam jangka panjang, meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar dan melindungi lingkungan bagi kepentingan generasi berikutnya.

PT SMI melaksanakan program Pemberdayaan Masyarakat dan Komitmen Terhadap Lingkungan melalui kegiatan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), yang dilaksanakan di bawah koordinasi Divisi Sekretariat Perusahaan.

Melalui keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), setiap tahun pemegang saham memberikan persetujuan atas Rencana Kerja dan Anggaran PKBL yang diajukan oleh manajemen.

RUPS juga memberikan persetujuan bahwa kegiatan pemberdayaan masyarakat dan perlindungan lingkungan difokuskan pada program Bina Lingkungan, khususnya pada pengembangan dan pemeliharaan infrastruktur dengan jenis bantuan sebagai berikut:

Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan CSR Bina Lingkungan, tim CSR melakukan verifikasi data dan/atau melakukan survei langsung ke lokasi penerima bantuan. Khusus untuk bantuan korban bencana alam, maka tim CSR dapat mengajukan usulan tanpa harus melakukan survei ke lokasi. Hal ini dilakukan mengingat bantuan atas bencana alam yang diusulkan sejalan dengan bencana alam nasional yang ditetapkan Pemerintah.