News


Now, Infrastructure Can Be Checked Through Application

PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) launched a mobile-based application service and website that can provide information on infrastructure projects in Indonesia. The application is called Infrastructure Library or Infralib.


PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) meluncurkan suatu layanan aplikasi berbasis mobile dan website yang bisa memberikan informadi mengenai proyek infrastruktur di Indonesia. Aplikasi tersebut dinamakan Infrastructure Library atau Infralib.

Direktur Utama PT SMI Emma Sri Martini menjelaskan proyek-proyek infrastruktur Indonesia bisa diakses Infralib, dengan berbagai pilihan. Pilihan dalam aplikasi infralib tersebut ialah proyek library, kajian sektoral dari masing-masing proyek, hingga kerangka hukum dalam proyek tersebut.

“Aplikasi Infralib ini bisa digunakan di mana saja dan kapan saja. Cara mengaksesnya pun mudah, bisa melalui website atau langsung dengan aplikasi mobile,” kata Emma di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Emma menjelaskan, aplikasi yang diluncurkan oleh PT SMI ini bisa dimanfaatkan berbagai pihak, mulai dari masyarakat umum, hingga digunakan pihak akademisi untuk melakukan penelitian. Aplikasi ini bertujuan untuk berbagi informasi terhadap proyek-proyek infrastruktur pemerintah secara transparan.

Aplikasi tersebut bisa diakses di smartphone dengan mengunduh Play Store atau App Store, dan selanjutnya melakukan registrasi.

“Artinya aplikasi Infralib ini dapat digunakan untuk sharing knowledge yang bisa diakses akademisi, expert, atau bahkan masyarakat umum,” kata dia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang hadir dalam peluncuran itu pun memberikan apresiasi terhadap aplikasi Infralib. Dirinya mengaku sempat mencoba aplikasi itu secara mobile dan dinilai cukup mudah mengaksesnya.

“Tadi saya coba buka pakai handphone saya, poin saya ini adalah upaya SMI untuk melakukan knowledge capture dan sangat efisien. Jadi saya sangat memghargai hadiah, walaupun tadi nggak disebutkan hadiah untuk daya, saya mengklaim ini hadiah untuk saya,” kata Sri Mulyani.

“Saya betul-betul sangat mengapresiasi adanya Aplikasi ini. Karena bisa menggaet investor dan memunculkan suatu image baik Republik Indonesia yang memiliki institusi yang nonsense, ini penting,” katanya.

 

Link

Back to List News

Related News

Sarana Multi Infrastruktur Asked to Work on Underdeveloped Area SMI Sets Sights on Financing Tourism Infrastructure Sri Mulyani Asks PT SMI to Selectively Choose Projects to Be Funded After LRT Jabodebek, This is Cooperation Project of Transportation Ministry With SMI Finance Minister: SMI Must Enter to Market That Not Yet Interested By Investor