Press Release


PT SMI Bantu Pengembangan Rumah Sakit PTPN XI di Malang

Jakarta, 21 Desember 2015 – PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (“PT SMI”) menandatangani perjanjian pemberian fasilitas pinjaman pertamanya untuk infrastruktur sosial. Pemberian pinjaman ini menjadi bukti komitmen PT SMI untuk menjadi katalis dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Fasilitas ini diberikan pada PT Nusantara Sebelas Medika (PT NSM) yang merupakan anak perusahaan PT Perkebunan Nusantara XI untuk pengembangan Rumah Sakit Umum Lavalette, Malang – Jawa Timur. Pinjaman senilai Rp70 miliar dengan tenor 8 tahun tersebut akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas Rumah Sakit Lavalette yang saat ini sudah over capacity. Berdasarkan surat OJK No 5-48/D.05/2015 tentang Permohonan Persetujuan Izin Penambahan Obyek Pembiayaan Infrastruktur pada PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI), Perseroan memperoleh izin untuk membiayai pembangunan infrastruktur sosial yang salah satunya adalah fasilitas kesehatan, seperti rumah sakit.

Rumah sakit Lavalette merupakan salah satu Rumah Sakit tertua dan terlengkap di Malang, yang berdiri pada tahun 1918 dengan nama “Lavalette Kliniek”. Saat ini RS Lavalette melayani sekitar 22.840 pasien per tahunnya. Angka yang sudah hampir menyentuh batas akhir kapasitas rumah sakit tersebut, dianggap belum mengakomodir kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat Malang. Oleh sebab itu, PT NSM sebagai pengelola merasa perlu meningkatkan kapasitas dan kualitas yang lebih baik lagi untuk pelayanan RS Lavalette.

Pinjaman tersebut akan digunakan untuk pembangunan gedung perawatan lima lantai, dan pengembangan fasilitas medis maupun non-medis. Salah satu fasilitas yang akan dikembangkan adalah fasilitas radiotheraphy, yang juga digunakan dalam perawatan kanker. Peningkatan fasilitas rumah sakit ini, diharapkan memberikan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal kepada masyarakat setempat.

Untuk keterangan lebih lanjut silakan menghubungi:
Astried Swastika
Corporate Secretary
PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero)
Tel: +6221 5785 1499
Fax: +6221 5785 4298
corporatesecretary@ptsmi.co.id

Back to List Press Release

Related Press Release

Inauguration of Public Private Partnership West Semarang SPAM Launching SGD Indonesia One, Ministry of Finance Supports Achievement of Sustainable Development Goals in Indonesia RSUD Konawe; Joint Commitment of Stakeholders Realizing the Positive Impact of Regional Infrastructure Development for Communities New Member of PT SMI Board of Directors on July 9, 2018 PT SMI Supports Sustainable Development by Issuing the First Green Bond in Indonesia