EN ID
Budaya ESS 06 Juli 2023
Share: https://www.ptsmi.co.id/cfind/source/thumb/images/icon/cover_w20_h20_share-fb.png https://www.ptsmi.co.id/cfind/source/thumb/images/icon/cover_w20_h20_share-tw.png https://www.ptsmi.co.id/cfind/source/thumb/images/icon/cover_w20_h20_share-link.png

Technical Assistance atas pemenuhan aspek ESS 10 – Konsultasi dan Mekanisme Penanganan Keluhan

PT SMI telah menerapkan sepuluh prinsip Environmental and Social Safeguard (ESS) dalam kegiatan pembiayaan dan investasi Perseroan. Hal ini dilakukan melalui penilaian kelayakan rencana pembiayaan melalui kajian Environmental and Social Due Diligence (ESDD) dan rekomendasi Corrective Action Plan (CAP) untuk meningkatkan pelaksanaan pengelolaan lingkungan dan sosial dari setiap debitur.

Sebagai upaya untuk membantu pemenuhan CAP oleh debitur, PT SMI memberikan Technical Assistance atas pemenuhan aspek ESS 10 – Konsultasi dan Mekanisme Penanganan Keluhan.

Konsultasi dan Mekanisme Penanganan Keluhan ini penting untuk dimiliki dan dilakukan karena dapat membantu proyek untuk memitigasi dan/atau mengelola dampak yang terjadi.

Technical Asistance yang diberikan terdiri atas:

  1. Coaching/capacity building atas pelaksanaan ESS 10.
    Kegiatan dilakukan secara hybrid selama satu hari penuh melalui luring dan daring pada tanggal 4 Juli 2023. Acara dibuka oleh Bapak Pradana Murti, Direktur Manajemen Risiko dan dihadiri oleh perwakilan dari 32 debitur PT SMI.
  2. Dukungan dalam penyusunan pedoman/prosedur/instruksi kerja terkait aspek konsultasi dan mekanisme penanganan keluhan termasuk juga dengan penyusunan dokumen pencatatan penanganan keluhan.

Back to News

Other Budaya ESS